Skip to main content

Cara Membuat Kari Kambing Nepal Yang Tepat

Cara Membuat Kari Kambing Nepal

Saya terobsesi dengan kari kambing. Di Nepal, aku akan menunggu ibuku untuk menyajikannya dengan tumpukan beras hampir setiap hari Sabtu. Ketika saya bepergian, tidak ada yang lebih penting daripada menemukan kari kambing yang menyajikan makan siang dengan nasi dan ghee all-you-can-eat. Selama festival, saya akan menolak untuk menyentuh sayuran karena, yah, siapa yang mau makan sayuran ketika ayahmu memasak seluruh kambing?

Tetapi ketika saya datang ke Amerika untuk kuliah, jika saya ingin makanan Nepal saya harus memasaknya sendiri. Dalam esai ini, saya mencatat bagaimana saya belajar membuat kari kambing keluarga saya dan hidangan lain yang saya makan.

lihat juga : aqiqah bandung

Resep yang saya gunakan untuk membuat kari kambing itu memakan waktu, tetapi ketika saya belajar dengan cara yang sulit, tidak ada kari yang enak dan enak. Di bawah ini, dalam foto langkah demi langkah dan resep, Anda akan mengetahui cara membuat kari seperti yang Anda maksudkan.

lihat juga : Penemuan jam yang menakjubkan dari dunia Islam


Berikut bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kari kambing:

1. Kupas siung bawang putih, lalu hancurkan dengan muddler sampai pecah menjadi potongan-potongan kecil.

Jika Anda tidak memiliki muddler, Anda dapat menggunakan mortar dan alu atau apa pun yang memiliki area permukaan yang cukup di bagian bawah untuk menghancurkan bawang putih. Sisi datar palu dapur atau bagian bawah mangkuk pencampur logam akan berfungsi, misalnya.

2. Kambing harusnya sebagian besar berupa kubus daging, tetapi mungkin juga ada potongan tulang dengan sumsum di dalamnya. Ini akan menambah rasa yang enak.

lihat juga : 30+ Cara Inovatif untuk Membangun Rumah yang Berkelanjutan

Perlu diingat, ini adalah kari kambing. Beberapa dari Anda mungkin belum pernah makan kambing. Saya tidak mengerti mengapa Anda bisa mencoba kaki katak dan buaya goreng tetapi menolak untuk memberikan kesempatan kambing yang lezat, tetapi jika Anda sama sekali tidak suka daging kambing, Anda bisa mencoba resep ini dengan ayam, domba, atau babi.


3. Tambahkan beberapa bawang putih yang dihancurkan ke kambing bersama dengan minyak mustard dan garam. Kemudian gunakan tangan Anda untuk mencampur semuanya.

Biarkan kambing yang sudah berpengalaman duduk selama 30 hingga 60 menit pada suhu kamar, atau di dalam lemari es hingga 8 jam.

4. Saat kambing berpengalaman duduk, siapkan sayuran panggang untuk haluskan: Kupas bawang merah dan potong menjadi potongan besar.

5. Kupas jahe dengan hati-hati dan potong menjadi irisan setebal seperempat inci.

Saya menggunakan pisau koki. Anda bisa menggunakan sendok jika Anda khawatir memotong diri sendiri. Menggunakan pengupas sayur mungkin saja dilakukan, tetapi sangat sulit karena sebagian besar akar jahe memiliki banyak celah dan tonjolan yang sulit diatasi.

6. Sebarkan tomat, bawang, jahe dan cabai hijau di atas loyang bersama dengan setengah dari siung bawang putih yang tersisa.

7. Panggang di rak yang dipasang 6 hingga 8 inci di bawah pemanggang sampai tomat lunak dan semua sayuran mulai menghitam sedikit. Ini akan memakan waktu 8 hingga 10 menit.

8. Pindahkan sayuran yang sudah dipanggang ke dalam blender dan tambahkan 2 gelas air.

Comments

Popular posts from this blog

Sepuluh Resep Kunyit yang Ditingkatkan + Giveway

Sepuluh Resep Kunyit yang Ditingkatkan + Giveway Penggemar kunyit, ini untukmu. Saya bekerja sama dengan @diasporaco untuk GIVEAWAY dari persediaan kunyit favorit saya selama setahun. Itu EMPAT guci kunyit satu-satunya yang bersemangat, kuat, bertani organik, ditanam di Andhra Pradesh, India dengan kandungan curcumin 4,7%. UNTUK BERPARTISIPASI: Ikuti kami berdua (@heidijswanson & @diasporaco) di Instagram dan tinggalkan komentar (di Insta) yang memberi tahu saya apa yang Anda lakukan dengan kunyit spesial ini. Saya akan memilih fave saya hari Minggu ini (31/3)! Untuk memulai, saya menyoroti beberapa resep kunyit favorit saya di sini. Memperbarui! KODE DISCOUNT: Kami juga punya kode untuk siapa saja yang ingin mencetak beberapa stat kunyit: HEIDI15 dan itu berlaku untuk potongan 15% untuk pesanan apa pun hingga 3 April. Saya membeli ini untuk diri saya sendiri, dan ini untuk hadiah kecil. Nikmati! Mari kita lakukan! xx, -h 10 Resep Kunyit yang Ditingkatkan + Giveway 1. Kunyi

Penguatan sesekali berarti

Jadi berikanlah pujian seketika, atau sedekat Isedikit pengaruh atas perasaan mereka tentang diri sendiri, a mungkin waktunya dengan perilaku yang dilakukan sebisa Anda. ua, pujilah secara spesifik. Kalau Anda memuji sebuah tindakan atau periaku spesifik, Anda memastikan bahwa tindakan atau perilaku spesifik ut diulangi. Walaupun demikian, kalau Anda memuji secara umum, agaimana yang dilakukan oleh beberapa orang, itu hanya punya sedikit pengaruh terhadap penerimanya. Sebagai contoh, kalau Anda mengatakan epada sekretaris Anda, "Anda melakukan pekerjaan yang bagus," kata-kata da hanya punya dampak yang sedang. Tetapi kalau Anda mengatakan, Anda melakukan pekerjaan yang bagus dalam mengetik dan menyelesaikan Pe) ersebu lihat juga :  Belajar Bisnis dari 3 Pengusaha Muda di Indonesia laporan itu pada hari Kamis," akan lebih besar kemungkinannya Anda akan melihat laporan di masa mendatang diselesaikan dan dikirimkan pada waktunya Dalam memuji anak-anak, peraturan yang

7 Cara Merawat Furniture Kayu

Furniture kayu memang masih jadi opsi beberapa orang untuk penuhi perlengkapan di dalam rumah. Tetapi menjaga furniture kayu pasti tidak segampang menjaga perlengkapan dari besi atau plastik. Bila tidak dirawat secara baik, karena itu furniture akan rawan terserang jamur, dikonsumsi rayap, dan gampang rengat. Tetapi tidak perlu cemas Team Rancang Furniture telah mengumpulkannya Tips Menjaga Furniture Kayu untuk Anda. 1. Teratur Membersihkan Debu Lihat furniture di dalam rumah Anda. Tidak boleh biarkan saat furniture kayu telah berdebu sebab bisa mengakibatkan gampang keropos jika tak pernah dibikin bersih. Untuk jaga ketahanan furniture, sebaiknya bersihkan furniture kayu dengan teratur. Membersihkan furniture kayu memakai kain yang halus. Jauhi menggunakan lap dengan bahan silikon sebab bisa mengakibatkan lecet dan menghancurkannya. 2. Membersihkan Furniture dengan Cairan Pencuci Kayu Saat ingin bersihkan perlengkapan kayu seharusnya tentukan sabun pencuci khusus kayu. Ini untuk pasti